Kabar Gembira! Jokowi Naikkan Anggaran PKH jadi Rp34 Triliun

| Kamis, 13/12/2018 18:51 WIB
Kabar Gembira! Jokowi Naikkan Anggaran PKH jadi Rp34 Triliun Presiden Jokowi didampingin Mendes Eko Sandjojo saat mengunjungi Desa Citarik Sukabumi, (Foto: kemendesa.go.id)

JAKARTA, RADABANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meningkatkan anggaran Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi Rp34 Triliun pada tahun anggaran 2019. Anggaran PKH sebelumnya sebesar Rp19 Triliun.

“Jadi tugas Bapak/Ibu dan saudara-saudara sekalian semakin berat mendampingi keluarga-keluarga ini (KPM) agar mampu meloncat ke level yang lebih tinggi,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Kamis 13 Desember 2018.

Menurut Presiden Jokowi, sasaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga dinaikkan, dari 6 juta keluarga tahun ini menjadi 10 juta keluarga. 

“Kalau mereka di dalam kelompok-kelompok ini tidak ada yang namanya stunting atau kekerdilan pastikan jangan sampai ada,” harap Presiden Jokowi.

Presiden menuturkan, arahkan penerima PKH agar untuk membeli hal-hal yang berkaitan dengan gizi teru tama yang memiliki anak-anak balita atau Ibu yang mengandung.

Tags : PKH , Jokowi , APBN 2019 ,

Berita Terkait