La Nyalla Sudah Minta Maaf, Tim Jokowi Tak Akan Mempolisikan

| Kamis, 13/12/2018 20:50 WIB
La Nyalla Sudah Minta Maaf, Tim Jokowi Tak Akan Mempolisikan Bakal Capres 2019 Joko Widodo mengumumkan Erick Thohir menjadi ketua tim kampanye nasional pasangan Jokowi-KH Maruf Amin, Jumat (7/9). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - La Nyalla Mattalitti telah mengakui bahwa dirinya menjadi pihak penyebar isu petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) PKI pada Pilpres 2014 silam. Setelah minta maaf, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf Amin telah memaafkan la Nyalla dan tidak akan memperkarakan ke ranah hukum.

"Loh itukan kondisinya antara yang disakiti sama yang inta maaf itukan selesai hukumnya. Kalau misalnya saya dituduh ternyata yang menuduh saya datang ke saya minta maaf, saya maafin selesai secara hukum," kata Ketua TKN Jokowi-Ma`ruf Amin, Erick Thohir di Jakarta, Kamis, 13 Desember 2018.

Erick meyakini permintaan maaf La Nyalla diucapkan secara ikhlas. Ia juga salut karena eks Ketum PSSI itu berani jujur tentang hoax yang pernah ia sebarkan.

"Beliau ini seorang tokoh yang luar biasa, dia mengakui itu dan meminta maaf dan saya yakin ikhlas karena minta maafnya langsung kepada ulama cawapres kita, meminta maafnya langsung kepada pak jokowi yang disakiti. ini luar biasa," terang Erick.

Dia juga mengungkapkan, kejujuran yang disampaikan La Nyalla disebutnya penting untuk masyarakat. Erick mengatakan, seharusnya semua tim kedua pasangan calon capres dan cawapres menghadirkan fakta-fakta kepada masyarakat.

"Saya rasa bang Nyalla sebuah figur yang luar biasa ya di mana beliau bisa bicara dengan hati nurani menyatakan itu semua hoax. Berarti apa artinya, artinya yang dilakukan hari ini banyak yang hoax," tandasnya. 

Tags : La Nyalla Mattalitti , Erick Thohir , Jokowi

Berita Terkait