Presiden Jokowi Bicara RUU Pesantren di Hadapan Ulama se-Aceh

| Jum'at, 14/12/2018 20:05 WIB
Presiden Jokowi Bicara RUU Pesantren di Hadapan Ulama se-Aceh Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan alim ulama se provinsi Aceh di Banda Aceh (foto: setkabgoid)

BANDA ACEH, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan ratusan ulama se-Provinsi Aceh di di Ballroom Hotel Hermes Palace, Kota Banda Aceh, Jumat 14 Desember 2018. 

“Alhamdulillah saya berbahagia sekali pagi hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan Yang Mulia Para Ulama,” kata Presiden Jokowi.

Dilansir setkabgoid, Presiden Jokowi menjelaskan mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren dan Pendidikan Keagamaan. Menurutnya, pemerintah berkomitmen agar RUU ini bisa diselesaikan secepatnya. “Ini memang pemerintah terus mendorong agar bisa diselesaikan karena itu adalah sebuah payung hukum besar,” tambahnya. 

Selain membahas RUU Pesantren, sejumlah masalah kebangsaan juga menjadi topik diskusi dalam pertemuan tersebut, antara lain soal Islam Wasatiyyah atau Islam jalan tengah. Terkait hal ini, Presiden menceritakan pertemuan Konsultasi Tingkat Tinggi Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia Tentang Wasatiyyah Islam di Bogor pada Mei 2018 lalu.

“Kalau kami lihat, hampir semua negara yang hadir saat itu mengamini bahwa Islam Wasatiyyah adalah sebuah jalan yang baik bagi kita semuanya,” katanya.

Tags : Presiden Jokowi ,