Cak Imin Targetkan 100 Kursi DPR RI, Caleg PKB Diminta Rajin Mujahadah dan Ziarah Kubur

| Sabtu, 15/12/2018 16:26 WIB
Cak Imin Targetkan 100 Kursi DPR RI, Caleg PKB Diminta Rajin Mujahadah dan Ziarah Kubur Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar remikan Graha Cak Imin sebagai kartor DPC PKB Garut (foto: Labieb/Radarbangsa)

GARUT, RADARBANGSA.COM- Pada pemilihan anggota legislatif 17 April 2019 nanti, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memasang target mendapat 100 kursi di DPR RI.

"Minimalnya harus menargetkan 18 persen untuk kemenangan pemilihan legislatif atau sedikitnya mendapat 100 kursi DPR RI," kata Cak Imin saat meremiskan Gedung Baru DPC PKB di Jl. Sukasenang-Tanjungkamuning, Jayaraga, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dan Pembekalan 50 caleg DPRD Kabupaten Garut, Jum`at Malam, 14 Desember 2018. Kantor itu dinamai Graha Cak Imin.

Untuk mencapai target tersebut, Cak Imin menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk menjaring suara sebanyak mungkin dan merebut serta memenangkan hati para pemilih. Selain itu Cak Imin meminta pada caleg PKB untuk rajin ziarah kubur dan Mujahadah.

“Jika kita ingin menang, maka kita harus kerja totalitas dan sering ziarah kubur, karena ziarah itu di situ mujahadah, ziarah kubur tidak hanya dimensi doa tapi ada nilai sejarah yang akan kita dapatkan.” ungkap Cak Imin

Bagi para caleg mustadafin, yang tidak punya modal, kata Cak Imin jangan putus asa, ada cara lain untuk dilantik menjadi anggota DPR, yakni pasrah total kepada kehendak Allah SWT.

“Jangan putus asa, jadikan media ziarah kubur untuk berdoa, mentergantungkan diri kepada Allah SWT. Ini kelihatan guyon, tapi ini serius,” ucap Cak Imin.

Wakil Ketua MPR RI ini yakin umat Islam Indonesia memiliki pola hidup ziarah kuburan para ulama dan Mujahadah. Menurut Cak Imin, masyarakat yang memiliki kebiasan tersebut pasti mencoblos PKB dalam perhelatan Pileg 2019.

"Siapa yang suka ke kuburan (ziarah), mujahadah, salawatan, pasti lebih tepat bersama PKB," ujar Cak Imin.

Meski begitu, lanjut Cak Imin, pihaknya tak akan jumawa. Karena itu, ia berpesan kepada seluruh calon wakil rakyat agar tetap bekerja keras untuk menarik simpati masyarakat agar target 100 kursi di DPR RI tercapat. “Kita akan bekerja keras mendekati masyarakat," ucap Cak Imin.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kab. Garut Dadan Hidayatulloh mengungkapkan bahwa target raihan kursi di Kabupaten Garut naik dari 5 kursi menjadi 10 kursi. “Insya Allah kita targetkan 10 kursi untuk DPC Garut, kantor baru ini insya Allah akan jadi semangat baru, khususnya untuk mengait kader milenial,” pungkasnya.

Pada Pemilu 2014 lalu, berdasarkan penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), PKB berada di posisi keenam dalam perolehan sebanyak 47 kursi atau 8,4 persen.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bendaraha DPP PKB Bambang Susanto, pengurus DPP PKB yang juga caleg DPR RI Imas Aan Ubudiah, Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Samsyurijal dan ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, serta calon anggota DPRD Jabar dapil Garut.

Tags : Cak Imin , PKB , Caleg PKB