KH. Buchori Amin, Rais Syuriah NU Malang Meninggal Saat Ceramah

| Sabtu, 15/12/2018 19:44 WIB
KH. Buchori Amin, Rais Syuriah NU Malang Meninggal Saat Ceramah KH Buchori Amin ketika Mengisi Ceramah Agama di acara Peringatan maulid Nabi PP Ishlahiyyah Singosari (doc.Istimewa)

MALANG, RADARBANGSA.COM- Wakil Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, Jawa Timur Drs. KH. M. Buchori Amin, M.Si berpulang ke Rahmatullah saat mengisi ceramah pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Wisuda Madrasah Diniyah Al-Ishlahiyah Singosari, Malang, Sabtu, 15 Desember 2018.

Menurut informasi dari cucu pendiri Pondok Pesantren Al-Islahiyah, Ahsani F Rahman, KH. M. Buchori Amin meninggal pada sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam penuturuan Ahsani, meninggalnya KH. M. Buchori Amin mengejutkan 1500 jamaah yang hadir menyaksikan ceramahnya. Ia menyebutkan Almarhum meninggal saat masih menyampai ceramah agama di atas panggung.

"Kami semua kaget, sebab Almarhum tidak ada tanda-tanda sakit," tutur Ahsani.

Semetara Ketua Panita, Fathul Wahab menyebutkan belum sampai 30 menyampaikan ceramah, Almarhum sudah pingsan di atas kursi di panggung.

“Beliau Mauidhah belum ada 30 menit, kemudian mik yang dipegangnya terjatuh. Kemudian dibawa ke Klinik Rawat Inap Muslimat Singosari,” katanya.

Menurut keterangan dokter, kata Fahul Wahab Almarhum meninggal karena serangan jantung.

“Menurut keterangan dokter di Klinik Rawat Inap Fatayat, beliau meninggal karena serangan jantung,” ungkapnya.

KH. Buchori Amin meninggal di usia 75 tahun. Semasa mudanya, Kyai Buchori pernah tinggal dan menetap di daerah Bungkuk, Singosari. Beliau juga pernah menjadi pengajar di Madrasah Aliyah Al Maarif Singosari.

Kabar terbaru, jenazah akan dimakamkan malam ini di rumah duka, di Desa Druju, Kecamatan Sumber Manjing, Kabupaten Malang

Tags : NU , Malang , Maulid Nabi