Jokowi Serahkan 6000 Sertifikat pada Warga Riau

| Minggu, 16/12/2018 17:53 WIB
Jokowi Serahkan 6000 Sertifikat pada Warga Riau Presiden Jokowi bagikan sertifikat di Lamteng, Lampung, Jumat 23 November 2018 (foto: setkabgoid)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menyerahkan 6.000 sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Riau di halaman rumah dinas Gubernur Riau, Sabtu, 15 Desember 2018.

“Kenapa sertifikat ini sekarang kita ada program khusus untuk diberikan kepada masyarakat? Karena setiap saya masuk ke kampung, desa, daerah keluhannya adalah sengketa lahan. Ada di mana-mana,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menjelaskan, sebelumnya di 2014 dari 126 juta sertifikat yang harusnya diberikan ke masyarakat baru 46 juta yang sudah dipegang oleh masyarakat. Artinya masih kurang 80 juta sertifikat di seluruh Tanah Air. Banyak sekali sehingga sengketa-sengketa itu terjadi.

Diketahui, sebelumnya Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau menganugrahi gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara melada Presiden Joko Widodo di di Balai Lembaga Adat Melayu Riau, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu 15 Desember 2018.

“Saat saya pertama membaca arti dari gelar adat ini saya teringat pada saat saya dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia. Bagian dari sumpah seorang Presiden Republik Indonesia adalah berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Presiden Jokowi.

 

Tags : Jokowi , Sertifikat Tanah ,