Cak Imin Dampingi Jokowi Blusukan ke Ponpes di Jombang

| Selasa, 18/12/2018 18:17 WIB
Cak Imin Dampingi Jokowi Blusukan ke Ponpes di Jombang Cak Imin mendampingi Jokowi saat silaturrahim ke Ponpes Denanyar, Jombang (dok Twitter @cakimiNOW)

JOMBANG, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dalam rangka silaturahmi dengan sejumlah Pondok Pesantren di Jombang, Selasa 18 Desember 2018 siang.

Cak Imin mendampingi orang nomor wahid di Indonesia sejak dari pemberangkatan dari Jakarta hingga blusukan dan silaturrahim ke Ponpes Darul Ulum Paterongan dan Ponpes Denanyar Jombang.

“Mengawal perjalanan Presiden @jokowi ke Jatim bersama Mas menteri @lukmansaifuddin dan mas menteri @pramonoanung,” tulis Cak Imin di laman twitter pribadinya, @cakimiNOW.

Selain Cak Imin, turut mendampingi Presiden Jokowi Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin, Mensesneg Pramono Anung, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, dan pimpinan PP Darul Ulum Jombang, KH. Ahmad Amin Romli.

Hadir pula para kiai dan ulama, diantaranya KH. Moh. Iqbal Hasyim, KH. Rohmatul Akbar, KH Zulfikar As’ad, dan KH. Afifudin, para pengurus, karyawan, dan para santri PP Darul Ulum Jombang.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang sangat besar dengan total penduduk mencapai 260 juta jiwa dan penduduk muslimnya menjadi yang terbesar di dunia.

Selain itu, Indonesia memiliki 17 ribu pulau, terdiri atas 34 provinsi, 514 kabupaten/kota, serta terdapat 714 suku, dan 1.100 lebih bahasa daerah.

“Jumlah suku di negara kita ini beratus kali lipat jika dibandingkan dengan negara lain, seperti Singapura yang hanya memiliki empat suku, dan Afganistan dengan tujuh suku,” kata Jokowi.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Jombang

Berita Terkait