Sambangi Ponpes Denanyar, Ibunda Cak Imin Sambut Jokowi

| Selasa, 18/12/2018 18:36 WIB
Sambangi Ponpes Denanyar, Ibunda Cak Imin Sambut Jokowi Cak Imin mendampingi Jokowi saat silaturrahim ke Ponpes Denanyar, Jombang (dok Twitter @cakimiNOW)

JOMBANG, RADARBANGSA.COM - Ibunda Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Nyai Muhassonah turut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangka silaturahmi dengan keluarga besar Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Kab. Jombang, Selasa 18 Desember 2018 siang.

Setibanya di Ponpes tersebut, Cak Imin nampak mendampingi orang nomor wahid di Indonesia itu untuk menyapa dan menyalami Nyai Muhassonah. Suasana penuh kekeluargaan dan hangat pun terpancar dari senyum dari tiap tokoh bangsa ini.

“Alhamdulillah sudah sampai Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang Jatim,” tulis Cak Imin di laman twitter pribadinya, @cakimiNOW sembari memposting sebuah foto pertemuan antara Jokowi dengan Nyai Muhassonah.

Di Pondok Pesantren yang didirikan ahli fikih sekaligus salah satu pendiri Nahdlatul Ulama, KH. Bisri Syamsuri ini, Jokowi meluncurkan program Bank Wakaf Mikro.

Selain Cak Imin, turut mendampingi Presiden Jokowi Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin, Mensesneg Pramono Anung, dan pengasuh PP Mambaul Ma’rif Denanyar, KH. Abdus Salam Shohib.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang sangat besar dengan total penduduk mencapai 260 juta jiwa dan penduduk muslimnya menjadi yang terbesar di dunia.

Selain itu, Indonesia memiliki 17 ribu pulau, terdiri atas 34 provinsi, 514 kabupaten/kota, serta terdapat 714 suku, dan 1.100 lebih bahasa daerah. Dia berharap seluruh pihak untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, tak terkecuali para Kiai dan santri.

“Saya pernah terbang dari ujung paling barat Indonesia, yakni Aceh, ke ujung paling timur, yakni Wamena. Perjalanan dengan pesawat menempuh waktu 9 jam 15 menit, ini setara terbang dari London, Inggris ke Istanbul, Turki dengan melewati tujuh negara,” kata Jokowi.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Denanyar