Di Jombang, Presiden Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

| Selasa, 18/12/2018 19:12 WIB
Di Jombang, Presiden Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Presiden Jokowi kunjungan ke Pesantren Darul Ulum Jombang (foto: @cakiminow)

JOMBANG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bangsa Indonesia sejak awal terlahir di atas keragaman budaya, adat, kepercayaan, dan bahasa yang sudah menjadi kodrat Allah.

Untuk itu, kata Presiden Jokowi, bangsa Indonesia harus terus menjaga kerukunan di tengah kemajemukan, jaga persatuan dan kesatuan. Hal ini disampaikan Presiden saat bersilaturahmi dengan para ulama, kiai, dan santri Pondok Pesantren Darul ‘Ulum, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa 18 Desember 2018.

Baca juga: Cak Imin Dampingi Jokowi Blusukan ke Ponpes di Jombang

“Marilah kita jaga bersama-sama persatuan kita. Kita jaga ukhuwah, persaudaraan, dan kerukunan kita baik antarsuku, antaragama, antaradat yang berbeda, antartradisi yang berbeda. Sekali lagi, ini sudah menjadi hukum Allah yang diberikan kepada bangsa kita Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Diketahui, dalam kunjungannya ke Jombang, Presiden didampingi Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi S.P

Baca juga: Sambangi Ponpes Denanyar, Ibunda Cak Imin Sambut Jokowi

Tags : Presiden Jokowi ,