Pasca Diterjang Banjir, Jembatan Padang-Bukittinggi Tersambung Kembali

| Selasa, 18/12/2018 19:27 WIB
Pasca Diterjang Banjir, Jembatan Padang-Bukittinggi Tersambung Kembali Jembatan yang menghubungkan Padang-Bukittinggi, Pekanbaru terputus (foto: facebook @jokowi)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Kurang dari 10 hari setelah putus yang diakibatkan oleh banjir pada 10 Desember 2018 lalu, Jembatan Batang Kalu, di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat sudah tersambung kembali.

Menurut Direktur Jenderal Bina Marga, Aidir Fikri, pembangunan jembatan sementara itu ditargetkan selesai pada Sabtu 15 Desember 2018 lalu, namun karena hujan lebat terpaksa dihentikan sementara.

“Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan target bahwa jembatan sudah harus bisa dilalui pada Sabtu (15/12). Namun karena hujan lebat,  kami terpaksa menghentikan pekerjaan selama 8 jam karena muka air Sungai Batang Kalu sempat naik,” kata Ditjen Bina Marga, Aidil Fikri saat pembukaan jembatan pada Minggu 16 Desember 2018 kemarin.

Dilansir setkabgoid, Selasa 18 Desember 2018, Aidil menjelaskan, jembatan darurat ini memiliki panjang 36 meter yang terdiri dari 12 panel baja. Jembatan ini hanya bisa dilalui satu jalur yakni untuk kendaraan dari Padang ke Bukittinggi.

“Sementara untuk arah sebaliknya dilakukan pengalihan arus melalui ruas jalan Sicincin Melalak,” katanya.

Tags : Jembatan Padang , Kemen PUPR ,

Berita Terkait