Ribuan Ulama Madura Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

| Rabu, 19/12/2018 13:17 WIB
Ribuan Ulama Madura Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin Jokowi disambut ribuan Kiai dan ulama Madura saat tiba di lokasi deklarasi akbar (dok Radarbangsa)

BANGKALAN, RADARBANGSA.COM - Ribuan kiai dan ulama Madura menggelar deklarasi akbar mendukung Joko Widodo - KH. Ma’ruf Amin untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang. Deklarasi tersebut digelar di Gedung Rato Ebuh, Madura, Jawa Timur, Rabu, 19 Desember 2018.

Sebelum menuju lokasi acara, Jokowi bertemu dengan Yenny Wahid di teras pendopo Kabupaten Bangkalan. Mereka berbincang sejenak. Kemudian, Jokowi dan Yenny menaiki dokar. Sepanjang perjalanan, mereka diiringi kelompok marching band.

Selain Yenny, deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi - Ma`ruf ini juga dihadiri Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansah. Jokowi juga didampingi politikus PDI Perjuangan, Pramono Anung, dan politikus Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding.

Berdasarkan undangan deklarasi, sejumlah ulama Bangkalan yang diundang, di antaranya KH. Muhammad Faishal Anwar, KH. Zubair Muntashor, KH. Abdul Azhim Kholily, R.KH. Fakhrillah Aschal, KH. Abdul Muhaimin Makki, dan KH. Syaifuddin Damanhuri.

Adapun ulama dari Sampang yang diundang antara lain KH. Syafiuddin Wahid, Jabir Ali Ridha, KH. Mamak Muafi, KH. Ja`far Wahid, KH. Fauzan Zainal, Wasik Masrai.

Sedangkan ulama dari Pamekasan yang diundang, yaitu KH. Afifuddin Toha, KH. Muhdlar Qarib, KH. Ja`far Fauzi, KH. Hamid Mannan, KH. Taufiq Hasyim, KH. Misbahul Munir LC, KH. Hadari Ramli.

Ulama dari Sumenep yang ikut dalam deklarasi mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 ini antara lain KH. Moh. Taufiq Rahman Fm, KH. Panji Taufiq, KH. Syafraji, KH. Imam Hasyim, KH. Abdul Muqshid, dan KH. Imam Khodri.

Tags : Jokowi , Pilpres 2019 , Madura