Kemendes Bangun Jalan Perbatasan di NTT

| Rabu, 19/12/2018 19:53 WIB
Kemendes Bangun Jalan Perbatasan di NTT Kemendes PDTT bangun jalan di perbatasan (foto: kemendesgoid)

ATAMBUA, RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Dirjen PDTu Kemendesa PDTT) Aisyah Gamawati, meresmikan jalan sepanjang 3.2 km yang berada perbatasan, tepatnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa 18 Desember 2018. 

 “Pembangunan jalan di Belu yang berbatasan dengan negara Timor Leste adalah tindakan nyata pemerintah, salah satunya melalui Kemendesa PDTT untuk mempercepat penyediaan infrastruktur serta membuka aksesibilitas dan konektivitas antar wilayah bagi masyarakat di perbatasan negara," kata Aisyah.

Aisyah berharap dengan dibukanya akses dan koneksi antar wilayah dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan perekonomian serta menjangkau ke pusat-pusat layanan sosial dan kesehatan.

“Potensinya sangat beragam, apalagi menurut Pak Bupati di sini juga komoditas unggulan yang akan didorong berupa padi, jagung, perikanan dan peternakan," sambung Aisyah.

Ia juga berharap dengan terbangunnya jalan yang menghubungkan antara kedua desa ini dapat saling bersinergi dengan kawasan peternakan sonis laloran dan kelompok usaha masyarakat pembuatan kerupuk ikan di sekitar sekitar jalan tersebut.

“Agar aktifitas ekonomi disini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ungkap Aisyah.

Tags : Kemendes PDTT ,