Kiai NU se Sukabumi Siap Menangkan Jokowi-Ma`ruf Amin di Pilpres 2019

| Kamis, 20/12/2018 21:16 WIB
Kiai NU se Sukabumi Siap Menangkan Jokowi-Ma`ruf Amin di Pilpres 2019 Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kiai Nahdlatul Ulama (NU) se Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat siap memenangkan pasangan capres cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Mereka menilai bahwa Kiai Ma`ruf merupakan guru dan ulama besar sehingga harus didukung. 

"Kami para Kiai NU akan berjuang untuk memenangkan pasangan nomor urut 01. Ini karena cawapres yang dipilih Presiden RI Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang merupakan ulama besar yang juga merupakan guru kami sehingga harus didukung," kata Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mashturiyah Sukabumi, KH. Abdul Aziz Masturo di Sukabumi, Rabu, 19 Desember 2018. 

Menurutnya, pada Pilpres 2019 ini hanya satu calon yang berasal dari ulama, yakni KH. Ma`ruf Amin. Sehingga, lanjutnya, apa yang dicita-citakan pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin harus didukung sepenuhnya. 

Selain itu, Kiai Abdul Aziz juga menilai bahwa dinilainya Kiai Ma`ruf oleh Jokowi merupakan salah satu penghargaan kepada Kiai dan ulama serta bentuk keberpihakan kepada umat Islam. Karena itu, terangnya, pihaknya akan bergerak, berkonsolidasi dan berkoordinasi dengan para Kiai dan ulama NU yang ada di wilayah Sukabumi dan Cianjur agar pasangan ini bisa menang. 

"Jokowi-Ma`ruf Amin merupakan pasangan yang tepat untuk memimpin bangsa ini. Karena merupakan kolaborasi antara nasionalis dan Islam, sehingga bisa saling mengisi untuk memajukan bangsa Indonesia ke depannya," jelas Kiai Abdul Aziz. 

Atas dukungan para Kiai tersebut, Kiai Ma`ruf mengucapkan terima kasih. Dukungan tersebut, kata Kiai Ma`ruf, menambah optimisme pihaknya untuk menang di Jabar. 

Tags : Kiai dan Ulama , Nahdlatul Ulama , Sukabumi , Pilpres 2019

Berita Terkait