Tak Ada `Kalender Merah` Bagi BNPB

| Senin, 31/12/2018 17:52 WIB
Tak Ada `Kalender Merah` Bagi BNPB Presiden Jokowi terima Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Istana Bogor (foto: IG @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Meski kalender memasuki masa liburan akhir tahun, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tetap masuk dan kerja. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutop Purwo Nugroho lewat akun Twitternya @Sutopo_PN, Senin 31 Desember 2018.

"Di saat banyak orang cuti liburan akhir tahun. Kita di BNPB dan BPBD tetap bekerja di kantor dan lapangan," kata Sutop Purwo Nugroho.

Menurut Sutopo, kalender BNPB hitam semua. Tak ada warna merah penanda libur. Bencana tak mengenal hari libur. "Kalender 2019 pun sedang siap dicetak dengan warna hitam semua," tambahnya. 

"Semangat pak, kami selalu mendukungmu dan semoga bapak diberikan kesehatan dan umur yg panjang oleh Allah SWt. Amin," komentar @ahyarLombok82.

"Terima kasih, BNPB! Terima kasih, Pak Topo!," komentar @ubermoon.

Meski demikian, tidak hanya BNPB yang tetap bekerja di masa liburan, sejumlah pelayanan publik juga tetap bekerja seperti Rumah Sakit, Kepolisian, TNI dan lainnya. Bahkan swasta pun demikian, seperti media massa.  

Seperti diketahui, BNPB terus melakukan update informasi terutama soal bencana, salah satunya bencana tsunami Selat Sunda yang menerjang lima kabupaten di dua provinsi yakni Banten dan Lampung. 

 

 

Tags : BNPB , Liburan , Tetap Kerja ,

Berita Terkait