Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Terdampak Tsunami Selat Sunda di Lampung

| Rabu, 02/01/2019 16:48 WIB
Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Terdampak Tsunami Selat Sunda di Lampung Presiden Jokowi kunjungi lokasi terdampak Tsunami Selat Sunda di Lampung (foto: setkabgoid)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke lokasi terdampak tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Rabu 2 Januari 2018. 

“Lokasi yang akan dikunjungi Kepala Negara adalah Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin dilansir setkabgoid.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi memerintahkan jajaran pemerintah untuk melakukan penanganan pasca bencana tsunami dengan baik. “Saya sudah sampaikan ke Bupati Lampung Selatan, Gubernur, Menteri PUPR, dan ke BNPB agar segera dilakukan penanganan, terutama setelah evakuasi selesai,” kata Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Polhukam Wiranto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Tags : Tsunami Selat Sunda ,

Berita Terkait