Harlah ke-33 Pagar Nusa, Gus Nabiel: Pendekar Siap Jaga Kiai, Pesantren dan NKRI

| Jum'at, 04/01/2019 17:23 WIB
Harlah ke-33 Pagar Nusa, Gus Nabiel: Pendekar Siap Jaga Kiai, Pesantren dan NKRI Prosesi pemotongan tumpeng Harlah ke-33 Pagar Nusa (foto: radarbangsa)

 

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Pusat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa merayakan syukuran Hari Lahir ke-33 di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Kamis malam, 3 Januari 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP Pagar Nusa, Nabiel Haroen mengatakan, pendekar Pagar Nusa harus siap membela para ulama, kiai, pesantren dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Berdirinya NKRI tidak lepas dari perjuangan besar kiai NU, maka tugas para pendekar, sebagai Pagar NU dan Bangsa harus menanamkan kesetiaan dan loyalitasnya kepada kiai, NU dan NKRI," kata Nabiel Haroen.

Baca juga: 33 Tahun Pagar Nusa Berkhidmah untuk Kiai dan NKRI

Pria yang akrab disapa Gus Nabiel itu menuturkan, selama ini para pendekar sudah menunjukkan kesetiaan dan loyalitasnya kepada kiai NU dan menjaga NKRI. "Salalu bergerak berlandaskan panji-panji Pagar Nusa dan NU, saya tidak pernah meragukan komitmennya pada pendekar," katanya.

"Saya tidak pernah meragukan loyalitas kesetiaan pada panji-panji Pagar Nusa dan NU," tegasnya.

Pada Pemilu 2019, lanjutnya, Pagar Nusa jangan tinggal diam, jika ada ujaran kebencian, pendekar harus mampu membentengi masyarkat dari berita hoax dan ujaran kebencian.

Diketahui dalam perayaan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj dan Ulil Absor Abdalla serta ratusan pendekar Pagar Nusa. 

Tags : Pagar Nusa , Gus Nabiel ,