Survei Indikator Politik: Jokowi Masih Ungguli Prabowo

| Selasa, 08/01/2019 16:39 WIB
Survei Indikator Politik: Jokowi Masih Ungguli Prabowo Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Joko Widodo - KH Maruf Amin (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Lembaga survei, Indikator Politik merilis hasil survei jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 `media sosial, hoaks dan sikap partisan dalam Pilpres 2019. 

Dalam survei tersebut, pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin masih unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

"Jokowi-Ma’ruf Amin 54.9% dan Prabowo-Sandiaga Uno 34.8%. Sekitar 9.2% belum menentukan pilihan, dan 1.1% mengaku tidak mau memilih/golput," dalam rilisnya yang diterima radarbangsa.com, Selasa 8 Desember 2018.

 Bahkan kedua pasangan tersebut mengalami sedikit peningkatanan dibandingkan survei pada bulan Oktober lalu. Sementara pemilih yang belum menentukan pilihan (undecided voters) cenderung menurun. 

"Jokowi dan Prabowo sedikit meningkat dibanding bulan Oktober dan pemilih yang belum menentukan pilihan (undecided voters) cenderung menurun. Namun secara statistik dinamika dalam tiga bulan terakhir tidak signifikan," tambahnya. 

Diketahui, survei tersebut dilakukan pada 16-26 Desember 2018 dengan jumlah responden 1.220 dengan multistage random sampling di seluruh Indonesia. Sementara margin of error sebesar 2,9 persen.

Tags : Pilpres 2019 , Jokowi , Prabowo , Capres ,

Berita Terkait