Mayoritas Publik Akses Informasi Seputar Politik Lewat Televisi

| Selasa, 08/01/2019 17:21 WIB
Mayoritas Publik Akses Informasi Seputar Politik Lewat Televisi Dua pasang calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Kiai Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai pengundian nomor urut di gednung KPU RI, Jakarta, Jumat (21/9) malam. (Foto: tirtoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Lembaga survei, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 `media sosial, hoaks dan sikap partisan dalam Pilpres 2019.

Dalam survei tersebut, masyoritas publik masih mencari berita-berita seputar politik dan pemerintahan lewat televisi dibandingkan dengan Koran atau Radio.

"TV merupakan media yang paling banyak digunakan publik untuk mencari informasi terkait masalah-masalah politik dan pemerintahan, kemudian internet, koran dan radio," dalam rilis Indikator Politik Indonesia yang diterima radarbangsa.com, Selasa 8 Januari 2018.

Baca juga: Survei Indikator Politik: Jokowi Masih Ungguli Prabowo

Ada sekitar 42 persen, publik mencari sumber berita politik dan pemerintahan melalui televisi. Lalu ada 22 persen, publik mencarinya lewat internet. Sementara sisanya lewat Koran dan Radio.

Diketahui, survei tersebut dilakukan pada 16-26 Desember 2018 dengan jumlah responden 1.220 dengan multistage random sampling di seluruh Indonesia. Sementara margin of error sebesar 2,9 persen.

Baca juga: Mayoritas Rakyat Tak Percaya Isu Jokowi Keturunan Cina

Tags : Indikator Politik Indonesia , Politik , Pilpres ,

Berita Terkait