Presiden Minta Tangkap Pelaku Teror Rumah Pimpinan KPK

| Kamis, 10/01/2019 17:14 WIB
Presiden Minta Tangkap Pelaku Teror Rumah Pimpinan KPK Presiden Jokowi kunjungi lokasi terdampak Tsunami Selat Sunda di Lampung (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Kepolisian agar menangkap pelaku teror terhadap rumah pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif di Kalibata,  Jakarta Selatan, Rabu 9 Januari 2018.

“Kemarin siang sudah saya perintahkan langsung ke Kapolri untuk menindak dan menyelesaikan ini dengan tuntas, karena ini menyangkut intimidasi kepada para penegak hukum kita. Saya kira tidak ada toleransi untuk itu. Kejar dan cari pelakunya,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Kamis 10 Januari 2019.

Presiden Jokowi menegaskan, dirinya sudah memerintahkan untuk semuanya dijaga dari sisi keamanan, terutama penyidik-penyidik dan juga seluruh komisioner KPK. “Tapi kalau masih ada kejadian, ya cari agar semuanya menjadi jelas dan gamblang siapa pelakunya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepolisian terus menyelidiki dan memburu pelaku teror tesebut. "Kami (Kepolisian) sangat berkomitmen setiap kasus yang terjadi, komitmen polisi menyelesaikan secepat mungkin," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Bigjen Pol Dedi Prasetyo. 

Tags : KPK , Jokowi , Kasus Teror ,