Pemerintah Rakor Bahas Kenaikan Pendapatan Pendamping Desa

| Kamis, 10/01/2019 18:10 WIB
Pemerintah Rakor Bahas Kenaikan Pendapatan Pendamping Desa Pemerintah rapat koordinasi bahas kenaikan pendapatan Pendamping Lokal Desa (foto: Facebook Menteri Desa Eko Putro Sandjojo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Eko Putro Sandjojo melakaukan rapat koordinasi (Rakor) bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Syafrudin dan Mendagri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Kamis 10 Januari 2018. 

Menurut Menteri Eko Sandjojo, Rakor tersebut membahas kenaikan pendapatan Pendamping Lokal Desa (PLD) dan perangkat desa. "Rakor bersama Menko PMK, Menkeu, MenPAN, Kepala Bappenas dan Mendagri untuk membahas kenaikan pendapatan PLD dan perangkat desa," kata Mendes PDTT Eko Sandjojo lewat akun facebooknya. 

"Keberhasilan pengelolaan dana desa tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi para Pendamping Lokal Desa dan para perangkat desa. Karenanya kita terus memperjuangkan kenaikan pendapatan mereka," tambahnya. 

Sebelumnya diberitakan bahwa Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakatan, masyarakat sudah merasakan manfaat dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat. 

"Dana desa sudah nyata manfaatnya, pembangunan dari bawah telah dimulai dengan baik," kata Cak Imin melalui akun twitternya @cakiminow, Rabu 9 Januari 2019. 

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, pendamping desa sangat berperan penting dalam membantu kemandirian desa melalui pengelolaan dana desa. "Para  punya peran signifikan," tambah Cak Imin.

Dengan peran pendamping desa yang sangat baik, Cak Imin meminta kepada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo untuk menaikan honorarium para pendamping desa.

"Saya sdah minta mas @ menteri  yg kader PKB itu untuk bisa menaikkan honor pendamping desa, terutama PLD. Insyaalloh bisa," tukasnya.

Tags : Pendamping Lokal Desa ,

Berita Terkait