Cak Imin Tiba di Ponpes Al-Ahkam, Yaa Lal Wathon Menggema

| Senin, 14/01/2019 12:32 WIB
Cak Imin Tiba di Ponpes Al-Ahkam, Yaa Lal Wathon Menggema Cak Imin tina di Ponpes Al Ahkam Sukabumi (foto:radarbangsa)

SUKABUMI, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan silaturahim dengan ribuan kiai dan santri di Pondok Pesantren Al-Ahkam, Gunung Endut, Kalapa Nunggal, Sukabumi, Senin 14 Januari 2019.

Dalam pantauan radarbangsa.com, Cak Imin tiba di lokasi acara sekira pukul 9 didampingi oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri, Bambang Susanto, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda serta pejabat lainnya dengan disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Al-Ahkam KH Enjen Zaini Dahlan.

Ribuan kiai dan santri menyambut kedatangan Cak Imin dan Hanif Dhakiri serta rombongan dengan lantunan `gemuruh` Yalal Wathon.

"Kami dan keluarga besar pondok pesanten Al Ahkam bahagia dan bangga dengan kedatangan Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar dan Menteri Ketenagakerjan Hanif Dhakiri," kata KH Enjen Zaini Dahlan dalam sambutannya.

Begitu dengan Cak Imin, ia mengaku senang bisa berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Ahkam, apalagi lagu Yalal Wathon bergemuruh di sini."Saya senang ketika turun dari mobil langsung disambut Yalal Wathon, semoga pejuang agama lahir dari pesantren ini," kata Cak Imin.

Menurut Cak Imin, kontribusi santri terhadap negeri sudah tak diragukan lagi bahkan jauh sebelum Indonesia berdiri. Namun Pemerintah sebelum reformasi belum mengakui eksistensi dan keberadaan para santri.

"Setelah reformasi, kontribusi santri diakui oleh negara. Yakni Presiden Jokowi mengakui keberadaan dan eksistensi para kiai dan santri. Salah satunya adalah dengan ditetapkannya Hari Santri Nasional (22 Oktober).

"Hal ini juga menjadi syarat yang ditawarkan oleh PKB saat mendukung Jokowi-JK pada 2014 lalu," jelas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , PKB

Berita Terkait