Cak Imin dan Hanif Dhakiri Kunjungi BLK-Komunitas di Ponpes Al-Ahkam Sukabumi

| Senin, 14/01/2019 16:26 WIB
Cak Imin dan Hanif Dhakiri Kunjungi BLK-Komunitas di Ponpes Al-Ahkam Sukabumi Cak Imin dan Menaker Hanif Dhakiri mengunjungi BLK-Komunitas di Pesantren Al-Ahkam Sukabumi (foto: radarbangsa)

SUKABUMI, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin didampingi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren Al-Ahkam, Gunung Endut, Kalapa Nunggal, Sukabumi, Senin 14 Januari 2019.

"Pesantren juga bisa menentukan sesuai bakatnya, pertanian, IT (ilmu teknologi) dan lain-lain," kata Cak Imin.

Sementara menurut Menaker Hanif Dhakiri, BLK Pesantren merupakan program pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) dalam rangka mengembangkan keterampilan siswa atau santri dan masyarakat sekitar pesantren.

"Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dihadirkan pemerintah melalui @kemnaker RI dalam rangka memfasilitasi pengembangan skill para santri dan masyarakat di sekitar pesantren. Dengan akhlak yang kuat dan skill yang berkualitas, generasi muda kita akan tampil menjadi generasi unggul dan berdaya saing," kata Menaker Hanif Dhakiri.

Hanif menjelaskan bahwa program BLK-Komunitas di 1000 pesantren di seluruh Indonesia merupakan intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar kualitas lulusannya bisa bersaing di kemudian hari.

"Sungguh komitmen dan kepedulian yang luar biasa dari Pak Jokowi untuk peningkatan kualitas SDM santri dan masyarakat sekitar pesantren. Insya Allah manfaat dan berkah," tambahnya. 

 

Tags : Cak Imin , Menaker Hanif Dhakiri , BLK , Pesantren ,

Berita Terkait