Cak Imin: Rakyat Sudah Rasakan Manfaat Dana Desa

| Selasa, 15/01/2019 12:41 WIB
Cak Imin: Rakyat Sudah Rasakan Manfaat Dana Desa Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar saat memaparkan tentang dana desa di hadapan ribuan masyarakat Sukabumi (foto: radarbangsa)

SUKABUMI, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, A Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur Program dana desa yang diprogramkan pemerintahan Presiden Jokowi melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah dirasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia.

"Saya bersyukur dana desa meski jumlahnya kecil (dari APBN) tapi manfaatnya besar dan sudah dirasakan oleh rakyat" kata pria yang akrab disapa Cak Imin saat memberikan sambutan dalam sosialisasi manfaat dana desa di Kota Sukabumi, Selasa 15 Januari 2018.

Cak Imin menjelaskan, sejak era reformasi progfam pembangunan dari bawah sudah dimulai sejak era Abdurahman Wahid atau Gus Dur menjadi Presiden. Dan pada masa Jokowi terlihat kemajuan pembangunannya.

"Kalau desa maju maka Indonesia maju, kalau lapisan bawah maju maka Indonesia maju," tegasnya.

Ketua Umum DPP PKB itu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Menteri Desa PDTT dan semua pihak yang telah mensukseskan program dana desa.

"Terima kasih Pak Eko Sandjojo, desa dan para pendamping desa yang telah membangun dan memajukan desa," ungkapnya.

Diketahui, setelah bertemu dengan kader postandu, pendamping desa, tokoh masyarakat dan pendamping lokal desa, Cak Imin dan Menteri Eko Sandjojo serta rombongan bersilaturahim ke Ponpes Syiqoyaturahman dan Ponpes Miftahussaadah Sukabumi.

Tags : Cak Imin , PKB , Dana Desa ,

Berita Terkait