Mengintip Persiapan KH. Ma`ruf Amin Sambut Debat Sesi Pertama

| Rabu, 16/01/2019 09:11 WIB
Mengintip Persiapan KH. Ma`ruf Amin Sambut Debat Sesi Pertama KH Maruf Amin. doc. istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN ) Jokowi - Ma`ruf Amin, Erick Thohir menuturkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Jokowi - Ma`ruf Amin jelang debat Capres - Cawapres sesi pertama pada 17 Januari 2019 besok.

TKN bahkan belum menjadwalkan latihan debat bersama antara Jokowi dan Ma`ruf Amin.

Hal itu disampaikan Erick Thohir usai menghadiri pertemuan tertutup Jokowi dengan sembilan Ketum Partai Politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 15 Januari 2019 malam.

"Saya rasa belum dijadwalkan. Saya rasa sih mereka sudah punya komunikasi yang sangat bagus," tutur Erick Thohir.

Terkait hal itu, Erick Thohir menjelaskan, bahwasanya sejauh ini dalam rangka mempersiapkan debat hanya Calon Wakil Presiden Ma`ruf Amin yang telah melaksanakan latihan debat.

Adapun, hal itu samata-mata dilakukan guna membiasakan diri dengan situasi debat mengingat debat nantinya menjadi pengalaman pertama untuk Ma`ruf Amin. Sedangkan untuk Jokowi, Erick Thohir mengaku tidak ada.

"Cawapres (Ma`ruf Amin) ada latihan kemarin sempat sekali, karena kan beliau harus terbiasa dengan sistem debat. Kalau Pak Jokowi sudah biasa sudah berapa kali," imbuhnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengungkapkan bahwasanya dari hasil latihan debat yang dijalani Ma`ruf Amin menunjukan hasil yang positif. Erick Thohir mengatakan Ma`ruf Amin sangat serius dalam mempersiapkan debat.

"Alhamdulillah bagus, beliau sangat serius sekali dalam mempersiapkan latihan ini. Kita lihatlah nanti," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sesi debat pertama Capres dan Cawapres akan berlangsung pada 17 Januari 2019 mendatang di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Debat Capres dan Cawapres sesi pertama akan membahas tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Tags : Maruf Amin , Jokowi , Debat