Pagar Nusa Gelar Haul Ayah Jokowi

| Jum'at, 18/01/2019 02:44 WIB
Pagar Nusa Gelar Haul Ayah Jokowi Pagar Nusa gelar haul H. Widjiatno Notomiharjo (Ayahanda Presiden Jokowi) (foto: Istimewa)

BOYOLALI, RADARBANGSA.COM - Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU), Pagar Nusa akan menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Almaghfurlah H Widjiatno Notomihardjo (ayahanda Presiden Joko Widodo) dan KH Zuhdi Hasan di Pondok Pesantren Zumrotutholibin, Boyolali, Jumat 18 Januari 2019, pukkel 20.00 WIB.

“Acara haul dan maulid Nabi Muhammad SAW ini akan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj, Habib Ahmad bin Idrus Alhabsyi dari Pasuruan dan Habib Mustofa Alaydrus dari Tuban,” kata Ketua Umum PP Pagar Nusa sekaligus Inisiator Haul, Nabil Haroen kepada radarbangsa.com, Jumat pagi, 18 Januari 2019.

Pria yang akrab disapa Gus Nabil itu mengatakan, haul dilakukan untuk mendo’akan ayahanda Presiden Jokowi dan KH Zuhdi Hasan agar diberikan pengampunan dari Allah SWT. “Haul ini untuk mendo’akan sekaligus manaqib untuk Almarhum Widjiatno Notomihardjo dan KH Zuhdi Hasan,” tambahnya.

Gus Nabil menuturkan, acara haul tersebut telah mendapat restu dari Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo dan akan dihadiri para kiai, ribuan pendekar Pagar Nusa serta para santri dari berbagai daerah Boyolali.

Dilansir republika.co.id, Ayah Jokowi, Widjiatno Notomihardjo meninggal pada usia 60 tahun. Beliau lahir pada 30 Desember 1940 dan wafat pada 23 Juli 2000.

Diketahui, Widjiatno dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Dusun Mundu, Desa Selakaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganya, Jawa Tengah.

Tags : Haul Ayah Jokowi , Pagar Nusa ,

Berita Terkait