Presiden Ingin Dana Desa Kurangi Ketimpangan Desa dan Kota

| Senin, 21/01/2019 18:01 WIB
Presiden Ingin Dana Desa Kurangi Ketimpangan Desa dan Kota Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. (Foto: sindonewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan dana desa mengurangi ketimpangan antara desa dan kota. Bahkan tidak hanya ketimpangan, Jokowi pun ingin kemiskinan di desa berkurang drastis.

“Apa yang kita inginkan dari Dana Desa yang kita berikan. Tentu saja kita ingin ketimpangan antara desa dan kota kita ini semakin sempit. Yang kedua, kita ingin kemiskinan yang ada di desa itu berkurang secara drastis,” kata Presiden Jokowi dilansir kemenkeugoid, Senin 21 Januari 2019.

Baca juga: Presiden Jokowi Bangun Rumah Bersubsidi Khusus Tukang Cukur Asgar

Presiden juga menginginkan agar Dana Desa itu jangan dibiarkan kembali ke kota, karena semakin banyak perputaran uang di sebuah daerah akan memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah itu sendiri.
 
“Jadi, kalau uang ini tidak keluar dari desa, mutar dari desa terus, kita lihat nanti kesejahteraan masyarakat seperti apa. Tapi teorinya dipastikan bahwa kesejahteraan masyarakat desa akan meningkat,” tambahnya. 
Tags : Dana Desa , Presiden Jokowi ,

Berita Terkait