Terus Cari Dukungan, GKR Hemas Kunjungi Cak Imin

| Rabu, 23/01/2019 16:28 WIB
Terus Cari Dukungan, GKR Hemas Kunjungi Cak Imin GKR Hemas kunjungi Wakil Ketua MPR RI Cak Imin di Kompleks Widya Chandra Jakarta Selatan. (Foto: Twitter @cakimiNOW)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas terus mencari dukungan, kali ini mengunjungi Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di rumah dinas Wakil Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra Jakarta Selatan, Rabu, 23 Januari 2019.

Diketahui, GKR Hemas dan Farouk Muhammad bersama Nurmawti Dewi Bantilan telah mengajukan permohonan perkara sengketa Kewenangan Lembanga Negara (SKLN) ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan menjadikan Oesman Sapta Odang, Nono Sampono dan Darmawanti Lubis pimpinan DPD RI periode April 2017-September 2019 sebagai termohon, Senin, 21 Januari 2019.

Mantan Wakil ketua DPD RI itu mengatakan bahwa Cak Imin selaku Wakil Ketua MPR dan Ketum DPP PKB perlu mengetahui dinamika politik yang terjadi dalam kepemimpinan DPD periode sekarang.

"Ya sebetulnya saya berjumpa dengan Cak Imin dalam kapasitas saya menjelaskan adanya sengketa lembaga negara yaitu di DPD RI," ujar GKR Hemas usai bertemu Cak Imin.

Dalam penjelasnya, Cak Imin merespon dengan baik. "Hanya memang beliau juga menyadari beberapa kondisi sekarang, dimaan masih adanya kepemimpinan yang dualisme," lanjunya.

Sementara menurut kuasa hukum GKR Hemas, Irman Putra Sidin bahwa pihaknya menggugat ke MK untuk menguji siapa yang sah sebagai pimpinan DPD RI, apakah Oesman Sapta Odang atau kepemimpinan Farouk Muhammda dan GKR Hemas.

"Sekarang itu kita bawa ke MK untuk diputuskan MK mana lembaga negara yang sah. karena ini bukan partai politik atau ormas, sebab ini lembaga negara yang menggunakan uang negara dalam menjalankan aktifitasnya," tegas Irman.

Tags : DPD RI , Cak Imin , GKR Hemas

Berita Terkait