Sejumlah Wilayah di Sulsel Diterjang Banjir Besar

| Rabu, 23/01/2019 17:08 WIB
Sejumlah Wilayah di Sulsel Diterjang Banjir Besar Banjir melanda Kota Padang akibat hujan deras, Jumat (2/11). (Dok BNPB)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) diterjang banjir akibat luapan Batimurung dan hujan lebat mengguyur wilayah Sulses. Sementara titik terparah berada di Kabupaten Gowa dan Maros, ribuan warga mengungsi.

"Ribuan rumah terdampak banjir di 11 kecamatan di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Masyarakat mengungsi di titik pengungsian dan ke kerabatnya. Pendataan masih dilakukan BPBD. Listrik padam," kata Kepala Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitternya @sutopo_PN, Rabu 23 Januari 2019.

Sementara di Kabupaten Gowa, ada sekira 2.121 orang mengungsi di 13 titik pengungsian yang disiapkan oleh Pemda Gowa.  "Warga berada di atas rumah menghindari banjir sambil menunggu evakuasi dari petugas di Perumahan Nusa Mapala Gowa. 2.121 orang mengungsi di 13 titik pengungsi di Kab Gowa akibat banjir," jelasnya.

Sutopo menyampaikan bahwa saat ini petugas gabungan dari TNI, Kepolisian, BNPB dan relawan terus melakukan evakuasi, "Penanganan darurat dan pendataan masih dilakukan," tukasnya.

Tags : Banjir Sulawesi , Banjir Besar ,

Berita Terkait