Presiden Terima Kunjungan Pengurus Lembaga Persahabatan Ormas Islam

| Rabu, 23/01/2019 17:30 WIB
Presiden Terima Kunjungan Pengurus Lembaga Persahabatan Ormas Islam Presiden Jokowi terima pengurus LPOI di Istana Jakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pengurus Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) yang diketuai oleh KH Said Aqil Siraj, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa sore, 22 Januari 2019.

Dalam kesempatan itu, Ketua LPOI KH Said Aqil Siroj yang juga Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengatakan, bahwa pihaknya sebenarnya sudah lama ingin sowan atas nama Lembaga Persahabatan Ormas Islam.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Kuota Jemah Haji 2019 Sebanyak 221.000 Orang

“Ormas Islam yang ada di lembaga ini adalah ormas-ormas lahir sebelum Proklamasi atau sebelum kemerdekaan, minus Muhammadiyah. Kalau Muhammadiyah juga sebelum merdeka, andil dalam kemerdekaan tapi mboten kerso bergabung dalam LPOI ini,” kata KH Said Aqil Siraj dilansir setkabgoid, Rabu 23 Januari 2019.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Tags : Presiden Jokowi , LPOI , KH Said Aqil Siraj ,