Soal Tabloid Indonesia Barokah, Cak Imin: Jangan Dilanjutkan!

| Jum'at, 25/01/2019 16:12 WIB
Soal Tabloid Indonesia Barokah, Cak Imin: Jangan Dilanjutkan! Cak Imin menyampaikan sambutan dalam acara Halaqoh Alim ulama di Ponpes Cipasung, Tasikmalaya, Senin (22/10). (Foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM -Munculnya Tabloin Indonesia Barokah akhir-akhir ini mengusik kedamaian rakyat Indonesia. Pasalnya, dalam Tabloid itu, diklaim terjadi tindakan fitnah dan penyebaran hoax terhadap pasangan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Penyebaran Tabloid Indonesia Barokah itu difokuskan di Masjid-Masjid saat sholat Jumat. Diketahui, penyebaran Tabloid Indonesia Barokah Edisi Desember 2018 itu lebih banyak di Masjid-Masjid Jawa Barat.

Menanggapi masalah tersebut, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menegaskan, secara prinsip Capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin tidak mau menggunakan black campaign saat kampanye.

“Ya secara prinsip Pak Jokowi tegas tidak mau menggunakan black campaign untuk melakukan kampanye, sehingga kalau itu sifatnya black campaign harus kita cek bagaimana itu bisa terjadi,” kata Cak Imin kepada wartawan, Jumat 25 Januari 2019.

Dikatakan Cak Imin, dirinya belum mengetahui, bahkan belum melihat secara jelas Tabloid Indonesia Barokah itu. Namun, dirinya menganjurkan agar Tabloid tersebut tidak dilanjutkan jika berisi konten black campaign. “Kalau itu black campaign, kita ingatkan supaya tidak dilanjutkan,” jelasnya.

“Kalau sifatnya factual, lihat siapa pembuatnya. Saya belum pernah baca sih,” tutup Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Indonesia Barokah , Jokowi