999 Santri Penari Sufi Akan Tampil di Harlah ke-73 Muslimat NU

| Sabtu, 26/01/2019 17:18 WIB
 999 Santri Penari Sufi Akan Tampil di Harlah ke-73 Muslimat NU Tarian Sufi dalam Konferensi Sufi Internasional (doc. Pondok Rumi Indonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Hari Lahir (Harlah) ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) akan dimeriahkan oleh penampilan 999 santri yang akan menampilkan tarian sufi.

Santri yang terdiri dari berbagai Ponodok Pesantren Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta tersebut akan tampil pagi jam 60.30 WIB, sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo, Minggu, 27 Januari 2019.

Menurut Habib Amir As-Sufy para santri sudah sampai di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

"Mereka berangkat dari berbagai jurusan, dari daerah masing-masing kemudian bertemu di tol Pemalang. Saat ini kami akan gladi bersih dulu," kata Habib Amir, Sabtu, 26 Januari 2019.

Tampilan di hadapan 100 ribu ibu-ibu Muslimat dari seluruh Indonesia, tari sufi kali ini, akan dicatat sebagai rekor oleh Museum Rekor Indonesia.

Mereka akan menari diiringi lantunan Deen Assalam yang dibawakan Habib Anis Shahab dan shalawat gundul pacul/shalawat Sunan Kalijogo yang akan dibawakan oleh Majelis Sholawat Baitul Mustofa YPM Sidoarjo.

Turut mengiringi lagu-lagu Hadad Alwi, Majelis Sholawat Baitul Musthofa yang akan memimpin pembacaan sholawat Nabi dan Mahallul Qiyam.

Selain itu, ada penampilan khusus Tompi akan bersholawat menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo

Tags : Harlah 73 , Muslimat NU , Tari Sufi

Berita Terkait