Cak Imin: Muslimat NU Penopang Negara Stabil

| Minggu, 27/01/2019 07:14 WIB
Cak Imin: Muslimat NU Penopang Negara Stabil Cak Imin memberikan sambutan di hadapan ratusan Muslimat NU asal Mojokerto dan Nganjuk (dok Radarbangsa/Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dukungan moral peringatan perhelatan akbar Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke 73 tidak hanya mengalir dari kalangan generasi muda NU. Para kiai hingga politisi pun ikut mendukung baik di pusat maupun daerah.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan rasa bangga atas soliditas organisasi Muslimat NU dalam mengawal dan mempertahankan ukhuwah Islamiyah, wathoniyah dan insaniah di Indonesia. 

Dalam sebuah postingan di akun instagram pribadinya, Minggu 27 Januari 2019, Cak Imin menyatakan organisasi semacam Muslimat NU berperan penting sebagai penopang negara stabil.

“Apa perlu berorganisasi untuk perjuangan agama dan negara? Karena dalam melaksanakan ajaran agama, terutama ibadah, perlu suasana yang aman, damai dan nyaman sehingga ibadah bisa tenang. Organisasi seperti #muslimatnu lah yang menopang negara stabil sehingga bisa menciptakan rasa aman dan damai,” tulis Cak Imin.

Wakil Ketua MPR RI ini sebelumnya menyebut, momentum Harlah Muslimat NU ke 73 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi penanda soliditas Muslimat NU.

Harlah yang dihadiri 100 ribu lebih jamaah dari seantero negeri itu menunjukan kepada seluruh penduduk Indonesia bahwa mereka solid untuk agama, bangsa, dan negara.

“Kita kabarkan pada dunia bahwa ibu-ibu ahlussunnah waljamaah solid. Tidak terpecah belah. Mendukung penuh NKRI," tutur Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Muslimat NU , Harlah