Wiranto: Pilih Pemimpin Berintegritas dan Punya Rekam Jejak Jelas

| Selasa, 29/01/2019 13:11 WIB
Wiranto: Pilih Pemimpin Berintegritas dan Punya Rekam Jejak Jelas Wiranto (Menko Polhukam RI). (Foto: merahputihcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengimbau masyarakat memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak yang sudah teruji dan kompetensi pada Pemilu 2019.

Menurut Wiranto, pesta demokrasi pemilu yang rutin digelar 5 tahun sekali harus dimanfaatkan rakyat untuk memilij pemimpinnya. Oleh karena itu, dia mengimbau untuk tidak gegabah dan memastikan diri paham kualitas dan kompetensi masing-masing calon. 

“Semua rakyat Indonesia harus tahu pemimpin eksekutif (presiden) dan legislatif yang dipilih. Pemimpin yang benar memiliki kualitas kompetensi dan rekam jejak yang jelas, sehingga kita bisa memastikan lima tahun ke depan terus berkesinambungan,” kata Wiranto dalam acara Rapat Pimpinan TNI-Polri di gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa 29 Januari 2019.

Pemimpin yang dipilih nantinya diharapkan dapat menjadikan Indonesia menjadi negara maju dan kuat. Oleh karena itu, peran TNI-Polri sangat penting dalam menyukseskan pemilu 17 April 2019 mendatang. 

"Kita fokus prajurit TNI-Polri dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka mengamankan, menyukseskan, melancarkan pemilu 2019 yang baru pertama kali serentak dalam rangka pemilihan presiden dan wakil presiden dan wakil rakyat (DPR). 

Dengan pemilu serentak tersebut, lanjut Wiranto, para prajurit dan para pejabat di seluruh daerah untuk bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), partai politik dan masyarakat.

Wiranto juga menyatakan aparat keamanan dan Bawaslu telah memiliki indeks kerawanan pemilu lantaran kerawanan tiap daerah berbeda. 

“Ini semua sudah dipetakan, ada waktu enam bulan untuk aparat menetralisasi kerawanan itu,” ucap mantan Panglima TNI ini.

Tags : Wiranto , Pilpres 2019 , Pemilu

Berita Terkait