Robikin Emhas: Harlah ke-93 NU akan Dihadiri Presiden Jokowi

| Rabu, 30/01/2019 22:43 WIB
Robikin Emhas: Harlah ke-93 NU akan Dihadiri Presiden Jokowi (foto doc. nu)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Ormas Nahdlatul Ulama (NU) akan menggelar peringatan hari lahir (Harlah) ke-93 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan pada tanggal 31 Januari-01 Februari 2019.

Ketua Pengurus Harian PBNU, KH.Robikin Emhas mengatakan bahwa Harlah ke-93 akan dihadiri oleh 1.500 perserta yang terdiri dari seluruh pengurus cabang seluruh Indonesia.

"Harlah93nu #nukonsolidasi insya Allah dihadiri sekitar 1.500 peserta, termasuk ketua serta rois pengurus cabang dari seluruh Indonesia," demikian cuitan Robikin dalam akun twitternya @robikinemhas, Rabu, 30 Januari 2019.

Pada cuitan sebelumnya, Robikin juga mengabarkan bahwa harlah yang mengambil tema "konsolidasi organisasi jelang satu abad NU" akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Harlah93nu #nukonsolidasi mengambil tema konsolidasi organisasi jelang satu abad NU. Acara insya Allah dibuka di JCC Kamis sing langsung oleh Presiden RI @Jokowi," tulisnya.

NU merupakan organisasi yang didirikan pada 31 Januari 1926 di Surabaya. Berdirinya organisasi Islam terbesar di Indonesia itu tak terlepas dari Hadratus Syeikh KHM Hasyim Asy`ari, pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, dan KH Abdul Wahab Hasbullah, pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang.

Tags : Harlah , NU , Jokowi