Kerja Keras, Kemendes PDTT Raih Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik

| Jum'at, 01/02/2019 20:47 WIB
Kerja Keras, Kemendes PDTT Raih Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo (foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengaku bersyukur kementerian yang dipimpinnya meraih penghargaan laporan keuangan dengan standar terbaik dari Kementerian Keuangan.

"Alhamdulillah dengan komitmen dan kerja keras kita, penyerapan kita meningkat tajam dari 69 persen pada tahun 2015 menjadi 94 persen pada 2018," kata Menteri Eko Sandjojo dilansir kemendesgoid, Jumat 1 Januari 2019.

Selain itu, Menteri Eko juga mengaku senang, Kemendes PDTT meraih  opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dua tahun berturut-turut.

“Dua tahun berturut-turut mendapatkan opini WTP dari BPK. Ini tidak lepas dari kerja keras, konsisten, dan komitmen dari seluruh pegawai Kementerian Desa," tambahnya.

Menurut politisi PKB itu, isu kemiskinan dan kesenjangan penting diperhatikan, untuk meminimalisir timbulnya permasalahan sosial dan politik. "Presiden selalu mengingatkan, pertumbuhan ekonomi yang pesat, yang tidak dibarengi pengurangan kemiskinan, kesenjangan, akan menimbulkan masalah sosial, politik, yang akhirnya tidak bisa membangun," ungakapnya.

Tags : Kemendes PDTT , Eko Sandjojo ,