Caleg PKB Berjanji Perjuangkan Durian Natuna Masuk ke Pasar Ekspor

| Rabu, 06/02/2019 14:59 WIB
Caleg PKB Berjanji Perjuangkan Durian Natuna Masuk ke Pasar Ekspor  Jejeran pedagang durian di Ranai Natuna (doc:Batamnews)

KEPRI, RADARBANGSA.COM- Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Kepulauan Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Basyid Has, berjanji akan memperjuangkan agar Durian asal Natuna bisa masuk ke pasar ekspor, dapat go international.

Abdul Basyid mengatakan Indonesia merupakan daerah tropis yang banyak tumbuh berbagai macam buah-buahan. Saat musim panen tiba, katanya tidak hanya dijual di pasar lokal, sudah semestinya bisa menjadi produk unggulan menembus pasar ekspor.

"Seperti di Pulai Natuna saat ini sedang panen durian, tapi sayang banyak yang tidak terjual, padahal buah ini kan sebetulnya disukai banyak orang," kata Abdul Basyid kepada wartawan, Selasa, 5 Februari 2019.

Jika terpilih menjadi aggota legislatif, Abdul Basyid berjanji ekspor Durian Natuna akan menjadi salah satu program untuk mensejahteraan masyarakat.

"Makanya, masyarakat di sana harus dibantu dalam hal pemasaran bagaimana mengenalkan durian di sana ke pasar ekspor," imbuh Abdul Basyid.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKB Kepulauan Riau ini juga menambahkan, promosi produk pertanian di Kepri saat ini sangat sedikit intensitasnya dibandingkan perdagangan dan pariwisata. Hal itu harus menjadi pekerjaan rumah pemangku kebijakan agar semua masyarakat Kepri dapat merasa kesejahteraan.

Tags : Caleg PKB , Durian , Natuna