Menteri Eko Sandjojo: Keberhasilan Dana Desa Sudah Mendunia

| Kamis, 07/02/2019 18:42 WIB
Menteri Eko Sandjojo: Keberhasilan Dana Desa Sudah Mendunia Menteri Desa PDTT, Eko Sandjojo melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu (foto: istimewa)

BENGKULU, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembanguan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu, Rabu 6 Februari 2018. 

Tiba di Balai Latihan Masyarakat Desa Provinsi Bengkulu, Menteri Eko Sandjojo didampingi Gubernur Bengkulu dan Bupati Bengkulu Utara  Mian disadisambut oleh ribuan warga desa dari berbagai komunitas masyarakat, seperti kelompok tani, kader posyandu, pemerintah desa, BUMDes, kader PAUD serta lainnya. 

Ribuan wagra menyambut politisi PKB itu dengan teriak yel yel, "Pak Eko siapa yang punya, Pak Eko siapa yang punya, Pak Eko siapa yang punya, yang punya kita semua,".

Dalam sambutannya, Menteri Eko Sandjojo mengatakan bahwa alokasi dana desa akan ditambah dua kali lipat. Hal ini sebagai komitmen Presiden Joko Widodo dalam mensejahterakan masyarakat desa, “Alokasi DD direncanakan bertambah dua kali lipat,” katanya.

Menurut pencermatan Mendes, desa diakui mampu mengelola Dana Desa dengan baik. Buktinya, dari alokasi Rp 60 triliun pada 2018, penyerapanya mencapai 99,03 persen secara nasional.

Kini, pengelolaan Dana Desa  diakui oleh dunia. Dalam waktu dekat, di Roma Italia di depan forum IFAD, Menteri Desa akan bicara di hadapan 100 perwakilan negara dunia menyampaikan tentang pembangunan desa di Indonesia.

 

 

Tags : Dana Desa , Mendes PDTT Eko Sandjojo , SDM ,

Berita Terkait