Produk Ikan Patin Jadi Prukades Bengkulu Utara

| Jum'at, 08/02/2019 21:28 WIB
Produk Ikan Patin Jadi Prukades Bengkulu Utara Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo (foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Produk ikan patin menjadi Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu. 

Menurut Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengatakan bahwa Prukades merupakan salah satu program prioritas Kemendes PDTT untuk mempercepat pertumbuhan di desa.

"Di Bengkulu Utara kita sudah bikin model untuk ikan patin. Jadi ada perusahaan budidaya udang dan ikan serta produsen makanan yakni PT Central Proteina Prima (PT CPP) yang akan membuat sarana pasca panen dan membuat pembinaan terhadap pembudidaya ikan patin," kata Mendes PDTT Eko Sandjojo dilansir kemendesgoid, Jumat 8 Februari 2019.

Sementara terkait permasalahan harga pakan ikan, Eko mengakui bahwa permasalahan itu memang telah menjadi Keluhan para pembudidaya  karena pakan ikan dibeli harus melalui mata rantai distribusi yg panjang.

"Solusinya adalah pakan ikan nantinya berasal dari pabriknya langsung dengan dikirim ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Setelah dari BUMDes nanti akan langsung ke para pembudidaya atau peternak ikan patin," jelasnya. 

Tags : Prukades ,