Pemerintah Bangun Jembatan Gantung Pante Ceureumen

| Senin, 11/02/2019 18:14 WIB
Pemerintah Bangun Jembatan Gantung Pante Ceureumen Jembatan gantung di Aceh Barat (foto: Facebook @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Masih ingat kabar warga Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, di Aceh Barat yang bila bepergian keluar kampung harus menyeberangi sungai dengan meniti jembatan kabel ala Indiana Jones?

Nah, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa pemerintah telah membangun jembatan gantung tersebut. Jembatan ini sangat dibutuhkan warga antar desa tersebut. 

"Kini telah terentang di atas Sungai Sikundo itu, jembatan gantung sepanjang 90 meter yang layak, bisa dilalui kendaraan roda dua, dan rencananya juga untuk roda empat. Jembatan Gantung Sikundo yang menghubungkan Desa Sikundo ke Desa Jambak, dibangun pemerintah selama dua tahun dengan biaya Rp3,74 miliar," kata Presiden Jokowi melalui akun facebooknya @jokowi, Senin 11 Februari 2019.

Presiden Jokowi menuturkan bahwa pelajar-pelajar Desa Sikundo, juga warga, kini tak lagi meniti kabel yang bila hendak ke sekolah atau keluar desa.

Untuk diketahui, sepanjang 2015-2018, pemerintah melalui Kementerian PUPR telah membangun 164 jembatan gantung di seluruh Indonesia. Bahkan tahun ini, rencananya akan dibangun lagi 166 unit jembatan gantung di pelbagai pelosok di tanah air. 

Tags : Presiden Jokowi , jembatan gantung ,