Banser, Garda Terdepan dalam Menjaga Ulama dan NKRI

| Senin, 11/02/2019 22:17 WIB
Banser, Garda Terdepan dalam Menjaga Ulama dan NKRI Banser Sumenep (foto: nu.or.id)

SUMENEP, RADARBANGSA.COM - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep, M Muhri mengatakan bahwa Banser mengemban tugas berat namun mulia karena keberadaannya tidak semata mengawal ulama, juga mendampingi masyarakat.

"Kaderisasi Banser merupakan upaya merencanakan serta mempersiapkan dan mengamalkan cita-cita dan perjuangan GP Ansor di tengah masyarakat," kata M Muhri di Sumenep, seperti dilansir nu.or.id, Senin 11 Februari 2019.

Begitu juga dengan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gapura, Kiai Syahid Munawar, ia berpesan agar Banser selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI, dan melindungi para kiai dan pesantren.
 
"Banser harus siap dan terdepan menjaga NKRI dan melindungi para kiai NU. Bahkan saat ini kita berhadapan dengan kelompok yang sengaja merendahkan organisasi, maka Banser tidak boleh mundur sedikitpun," pesannya.
 
 
Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang Ansor Batu Putih, Ahmad Sueb mengatakan bahwa kader banser harus bekerja keras dalam mengatur strategi dan terus membangun konsolidasi dengan berbagai pihak.
Tags : Banser , NU ,