PKB Jambi Instruksikan Kadernya Menangkan Jokowi-Ma`ruf Amin

| Rabu, 13/02/2019 14:53 WIB
PKB Jambi Instruksikan Kadernya Menangkan Jokowi-Ma`ruf Amin Logo PKB

SAROLANGUN, RADARBANGSA.COM- Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Jambi, Sofyan Ali menginstruksikan kadernya untuk memenangankan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma`ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 17 April mendatang.

"PKB tidak perlu diragukan lagi soal komitmen kader di bawah untuk mendukung calon presiden 01, yaitu Jokowi-Ma`ruf Amin," ungkap Sofyan Ali, Rabu, 13 Februari 2019.

Sofyan Ali juga mengatakan kader di bawah diuntungkan dengan nomor urut partai yang sama dengan nomor capres yang didukung. Katanya, kader PKB sekali sosialisasi untuk partai otomatis juga untuk pasangan capres-cawapres, begitupun sebaliknya.

Namun Sofyan Ali tidak segan-segan jika ada kadernya yang tidak mengindahkan istruksi partai. "Harus sejalan dengan partai, kalau tidak, ada sanksinya dari partai kalau ketahuan membelot. Apalagi kalau bermain dengan pihak lain itu sangat tidak dibenarkan," kata Sofyan Ali.

"Intinya untuk pilpres, PKB berkomitmen memenangkan pasangan yang diusung partai. Sudah diinstruksikan kepada seluruh kader di daerah yang ada dalam wilayah Provinsi Jambi, jangan ada yang membelot dari ketentuan partai," lanjuta Sofyan Ali.

Sementara Ketua DPC PKB Sarolangun M Fadlan Arafiqi mengatakan, akan tetap berkomitmen dengan apa yang dijalankan oleh DPW, apa pun ketentuannya itulah yang akan dijalankannya di Sarolangun.

"Kalau menekankan lebih jauh kita tidak berani, tapi apa pun ketentuan yang ingin dijalankan oleh DPW, kami di Sarolangun siap menjalankannya," ucapnya.

Tags : PKB , Pileg 2019 , Jokowi , Maruf Amin