Sowan ke Kiai Abdul Halim, Kiai Ma`ruf Mohon Doa dan Dukungan

| Kamis, 14/02/2019 21:45 WIB
Sowan ke Kiai Abdul Halim, Kiai Ma`ruf Mohon Doa dan Dukungan KH Maruf Amin sowan ke kediaman KH R Abdul Halim di Cianjur, Kamis (14/2). (Foto: jurnalsumatracom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01, KH. Ma`ruf Amin sowan ke kediaman Ketua MUI Cianjur, KH. R. Abdul Halim. Selain bertemu sahabat lama, Kiai Ma`ruf juga memohon doa dan dukungan Kiai Abdul Halim agar dapat memenangkan Pilpres 2019.

"Beliau (Abdul Halim) kebetulan lebih senior dari saya. Beliau sudah 87 (tahun). Jadi saya bersilaturahim ke beliau, dan (mohon) doanya, dukungannya, saya bisa terpilih nanti," kata Kiai Ma`ruf di Coanjur, Kamis, 14 Februari 2019.

Sementara itu, Kiai Abdul Halim mengaku tidak terkejut dengan dipilihnya Ma`ruf Amin menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Sebab, dirinya percaya dengan kemampuan Ma`ruf menjadi pemimpin bangsa.

"Beliau itu menentukan sesuatu itu bertanggungjawab kepada Allah, bukan masalah sepele sebetulnya. Oleh karena itu saya percaya," kata pimpinan Pondok Pesantren Al Muthmainnah, Cianjur itu.

Kiai Abdul juga mengaku akan selalu mendukung setiap langkah yang diambil oleh Kiai Ma`ruf. Ia juga memuji perjuangan Ma`ruf Amin untuk menjadi calon pemimpin bangsa.

"Beliau itu (Ma`ruf Amin) jadi Ketua MUI pusat tidak langsung jadi ketua, terus dari bawah, dari ketua komisi fatwanya saja kan lama," ucapnya. 

Tags : Maruf Amin , KH Abdul Halim , Pilpres 2019