Jokowi-Ma’ruf Amin Unggul di Jawa, Cak Imin: Termasuk Jabar

| Sabtu, 16/02/2019 07:18 WIB
Jokowi-Ma’ruf Amin Unggul di Jawa, Cak Imin: Termasuk Jabar Cak Imin menyapa awak media usai melaunching PKB Jabar Festival di GOR Padjajaran bandung (dok radarbangsa/Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin masih menguasai perolehan suara di Pulau Jawa. 

Bahkan, pasangan yang yang diusung 9 partai politik itu juga unggu di Provinsi Jawa Barat. Menurut Cak Imin, perolehan suara Jokowi-Ma`ruf unggul dengan selisih dua persen saja.

Cak Imin mengatakan, konsentrasi tim sukses Jokowi-Ma`ruf kini difokuskan di pulau jawa yang dianggap memiliki suara terbesar di banding provinsi lain di luar Pulau Jawa. 

“Konsentrasi pada basis yang dibilang masih perlu ditingkatkan elektabilitas, utamanya di Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah," kata Cak Imin di Jakarta, Jumat 15 Februari 2019.

Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, elektabilitas paling aman pasangan nomor urut 01 itu ada di Jawa Timur, yaitu sudah sampai angka 65 persen, dan Jawa Tengah yang mirip-mirip. 

“Tinggal Jawa Barat, sudah unggul tapi masih 50-an persen. Kalau kita (Jokowi-Ma`ruf) 51 persen, sana (Prabowo-Sandi) 49 persen," sebut Cak Imin.

Cak Imin mengatakan, survei itu dilakukan oleh internal partainya. PKB, lanjut Cak Imin juga akan terus menginstruksikan calegnya untuk terus memenangkan Jokowi-Ma`ruf di Pilpres 2019. 

“Ya kita gerakan kembali caleg-caleg supaya tidak hanya bekerja untuk kursinya tetapi untuk capresnya," pungkas dia.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Maruf Amin