Cak Imin Soal Penampilan Jokowi Saat Debat: Gamblang dan Cerdas!

| Senin, 18/02/2019 12:54 WIB
Cak Imin Soal Penampilan Jokowi Saat Debat: Gamblang dan Cerdas! Cak Imin bersama pimpinan partai politik KIK menonton jalannya debat Capres putaran 2 semalam (dok twitter @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon presiden petahana Joko Widodo dianggap unggul telak dalam debat semalam yang mengangkat tema tentang lingkungan hidup, pangan, infrastruktur, dan sumber daya alam.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar berujar, Jokowi berhasil memaparkan seluruh materi terkait tema tersebut dengan gamblang dan cerdas.

“Alhamdulillah pak Jokowi memaparkan semua dengan gamblang dan cerdas, visi dan kerja yang utuh. Bravo!” tulis pria yang akrab disapa Cak Imin ini di twitter pribadinya.

Sementara itu, pengamat politik Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie menilai Jokowi mampu men-skak mat Prabowo Subianto. Ini menunjukan bahwa Jokowi sangat menguasai materi debat.

Menurut Jerry, isu agraria membuat Jokowi unggul dalam debat kemarin. Jerry bahkan menilai Prabowo agaknya tersudut dalam sektor ini.

Jokowi tampil memukau dengan grand design yang dipaparkan bahkan road map-nya. Apalagi Jokowi sempat membuat Prabowo kaget saat mengungkap lahan ratusan ribu hektare milik Prabowo di Kaltim dan Aceh Tengah.

"Pokoknya sang petahana membuat sang penantang tak berkutik dan tak berdaya," ujar dia.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Debat Pilpres

Berita Terkait