Kiai Ma`ruf Ingatkan Sandiaga: Tidak Perlu Sungkan Debat dengan Kiai

| Selasa, 19/02/2019 18:23 WIB
Kiai Ma`ruf Ingatkan Sandiaga: Tidak Perlu Sungkan Debat dengan Kiai KH Maruf Amin (Calon Wakil Presiden 2019). (Foto: Hafidz Mubarak)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Ma`ruf Amin mengingatkan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat debat ketiga nanti. Kiai ma`ruf menyebut bahwa mekanismenya sudah diatur oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum).

"Debat capres itu mekanismenya sudah diatur oleh KPU sehingga santai saja menghadapi debat, tidak perlu sungkan menghadapi Kiai seperti saya," kata Kiai Ma`ruf di kediamannya di Jakarta, Selasa, 19 Februari 2019.

Mustasyar PBNU itu mengatakan bahwa dalam debat capres, peserta debat menjawab pertanyaan dari panelis yang disampaikan oleh moderator dan menjawab pertanyaan peserta debat lainnya. "Waktunya pun sudah diatur oleh KPU," tuturnya.

Kiai Ma`ruf juga mengingatkan bahwa yang prinsip dalam debat capres adalah menjawab dengan sopan dan santun. "Bukan hanya Pak Sandi ke saya, saya juga yang lebih tua ke yang muda harus sopan. Harus saling menghormati," ujarnya.

Namun, Kiai Ma`ruf menyatakan mengapresiasi rasa hormat Sandiaga. Namun, menurutnya berdebat dengan ulama bukan berarti tak menghormati.

"Kita saling menghormati dengan cara yang santun, tetapi kita juga harus mengikuti aturan KPU," pungkasnya.

Sebagaimana diinformasikan, KPU akan menyelenggarakan debat capres ketiga pada tanggal 17 Maret 2019. 

Tags : Maruf Amin , Sandiaga Uno , Debat Capres , Pilpres 2019

Berita Terkait