Kemendes: Kawasan Perdesaan Jadi Pilar Utama Peningkatan Ekonomi Desa

| Selasa, 19/02/2019 20:08 WIB
Kemendes: Kawasan Perdesaan Jadi Pilar Utama Peningkatan Ekonomi Desa Anwar Sanusi (Sekjen Kemendesa PDTT).
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Anwar Sanusi mendorong kawasan perdesaan menjadi pilar utama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.
 
"Mudah-mudahan bangunan yang sudah kita letakkan, bisa kita lanjutkan dan bisa kita kuatkan untuk segera menjadikan kawasan perdesaan sebagai pilar utama dalam mendukung perekonomian perdesaan," kata Sekjen Kemendes PDTT, Anwar Sanusi di Jakarta, Selasa 19 Februari 2019.
 
Sanusi mengatakan bahwa aneka program yang dijalankan untuk desa harus memiliki spirit mengoptimalkan potensi kerjasama antar desa. Sehingga kerjasama antar desa tersebut akan dapat mempercepat dalam mewujudkan pembangunan perdesaan.
 
"Kita dalam menawarkan program pun juga harus melihat potensi masing-masing desa itu sendiri. Kawasan desa itu bisa terdirib dari dua, tiga atau lebih desa, yang bagaimana agar kawasan tersebut busa tumbuh dan berkembang," jelasnya. 
 
Menurut Sanusi, terdapat banyak cara yang dapat dilakukan dalam mengoptimalkan pengembangan kawasan perdesaan, seperti halnya Program Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama. 
Tags : Kemendes PDTT ,