Menjelang Pileg 2019, PKB Lombok Utara Optimis Dapat 5 Kursi

| Selasa, 19/02/2019 21:28 WIB
Menjelang Pileg 2019, PKB Lombok Utara Optimis Dapat 5 Kursi Logo PKB (dok PKB)

LOMBOK UTARA, RADARBANGSA.COM- Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Lombok Utara optimis meraih 5 kursi DPRD pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan 17 April mendatang.

“Jelas harus ada target kursi target dapil I 2, dapil II 2, dan dapil III 1. Tapi saya tidak menutup kemungkinan di dapil I ini akan lebih dari 2. Karena di Pemenang ini orangnya kuat-kuat,” kata Ketua DPC PKB Lombok Utara, H. Dhohan Sjamsu, Selasa, 19 Februari 2019.

Militansi kader dan gerak cepat bebera relawan, Dhohan Sjamsu meyakini suara akan mengalami peningkatan yang maksimal.

“Kalau saya lihat orang-orang yang saya calonkan ini cukup bagus punya aktivitas, punya potensi. Makanya kalau kita bisa menang dan bisa pegang pimpinan (dewan) kita bisa control jalannya pemerintahan melalui PKB ini. Sehingga tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Mantan Bupati Lombok Utara itu, meninstruksikan kepada seluruh kadernya untuk tidak saling menjatuhkan, harus saling mendukung. Ia menilai Pemilu serentak kali ini suara partai akan menjadi modal utama.

Keseriusan partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk menang di pileg Lombok Utara tersebut, semakin menjadi lantaran adanya sejumlah incumbent yang notabene loncat ke PKB. Sebut saja Putrawadi, H. Nurdiyah, dan mantan ketua dewan Ni Wayan Sri Pradianti yang sebelumnya adalah Kader Demokrat. Jelas kinerja dari ketiga orang tersebut sudah tidak perlu diragukan. Djohan menilai, ketiganya memiliki jaringan dan relasi dari pemilih pada gelaran pileg 2013 lalu.

“Incumbent ini sudah punya jaringan dan tim, saya tidak mencalonkan mutlak orang baru. Kecuali orang yang sudah aktif di masyarakat, makanya di dapil II ini ada 2 incumbent. Tapi di dapil I saya lihat suara calon di sana sangat kuat, ada Adam Malik juga di sana,” jelasnya.

Khusus dapil III sendiri Bapak Pembangunan Lombok Utara tersebut mengatakan pelung PKB masih terbuka lebar. Dari 7 kursi yang tersedia ia hanya menargetkan 1 kursi saja. Rupanya pergerakan para calon di sana dinilai sangat antusias begitupula kapasitas mereka ditengah masyarakat. Pihaknya berharap, PKB di Lombok Utara akan menjadi partai yang besar dan bisa diperhitungkan.

“Kan yang diuntungkan saat ini adalah partai besar (yang memiliki capres) makanya teman-teman harus saling dukung jangan saling jegal menjegal saya tidak suka itu. Supaya kita bisa menjadi partai yang besar ke depan,” ucapnya.

Tags : Caleg PKB , DPR , Pemilu 2019 , PKB

Berita Terkait