Muslimat NU Jatim Gelar Pasar Rakyat di Alun-alun Sidoarjo

| Rabu, 20/02/2019 13:33 WIB
Muslimat NU Jatim Gelar Pasar Rakyat di Alun-alun Sidoarjo Bupati Sidoarjo Siful Ilah saat membuka Pasar Rakyat Muslimat NU (doc. istimewa)

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM- Organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur menggelar Pasar Rakyat di Alun-alun Sidoarjo, Selasa-Minggu, 19-23 Februari 2019.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-73 Muslimat NU sekaligus memperingati Hari Jadi ke-160 Kabupaten Sidoarjo, terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sidoarjo.

Ada sekitar 200 stan yang disediakan untuk menjual produk ibu-ibu Mumlimat NU. Selain itu, juga tersedia hasil produk UMKM Sidoarja, seperti tas, sepatu, busana muslim hingga produk makanan dan minuman.

Calong anggota legislatif (Caleg) DPR RI, Fandi Utomo yang hadir pada acara tersebut, mengapresiasi digelarnya Pasar Rakyat yang dimotori oleh Muslimat NU Jatim. Ia mengatakan bahwa Pasar Rakyat ini juga menjadi wujud pemberdayaan pelaku UMKM yang konsisten oleh Pemkab setempat.

“Ini bisa menjadi model percontohan ekonomi kerakyatan di Indonesia,” cetus Fandi Utomo saat menghadiri Pasar Rakyat yang digelar pengurus Muslimat NU Jatim dan Sidoarjo, Selasa, 19 Februari 2019.

"UMKM itu tidak hanya menopang ekonomi keluarga, tetapi juga menjaga ekonomi untuk kemaslahatan umat. Hal ini bisa mendorong Indonesia semakin maju hingga terjaganya keutuhan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila serta terwujudnya Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” lanjut Fandi.

Tags : Muslimat NU , Pasar Rakyat , Sidoarjo

Berita Terkait