Prabowo Diteriaki “Jokowi Wae”, Karding: Rakyat Cinta Jokowi

| Rabu, 20/02/2019 18:03 WIB
Prabowo Diteriaki “Jokowi Wae”, Karding: Rakyat Cinta Jokowi Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kubu Joko Widodo - KH. Ma’ruf Amin bicara soal teriakan `Jokowi wae` saat capres Prabowo Subianto mendatangi lokasi agendanya di Surabaya, Jawa Timur.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma`ruf, Abdul Kadir Karding, mengatakan teriakan `Jokowi wae` atas Prabowo tersebut merupakan bentuk militansi pendukung pasangan nomor urut 01 pada Pemilu 2019.

“Itu adalah tanda bahwa rakyat di Jawa Timur memang mencintai Pak Jokowi. Itu bukan soal kekuasaan, yang semena-mena,tapi mudah-mudahan Pak Prabowo bisa melihat fakta bahwa rakyat khususnya di Jawa Timur memiliki rasa cinta dan militansi yang tinggi untuk Pak Jokowi," ujarnya di Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.

Ia menambahkan, militansi para pendukung Jokowi di Jatim itu dikarenakan prestasi dan pengalaman capres petahana tersebut. Ia menyebut Jokowi membawa harapan yang logis dan diyakini bisa terwujud.

“Kenapa mereka begitu, karena pak Jokowi orangnya baik, berprestasi, berpengalaman, dan memiliki capaian yang bagus sekaligus harapan yang diberikan logis," katanya.

Karena itu, Karding meminta Prabowo tak menganggap teriakan itu sebagai bentuk intimidasi. Bahkan menyarankan Prabowo kembali menilai diri sendiri terkait peristiwa itu.

"Saya kira setiap kita mendapatkan perlakuan `tidak pas` dengan keinginan kita, jangan dituduh orang itu intimidatif. Kita harus melakukan introspeksi diri kenapa orang memperlakukan kita seperti itu. Kan yang dilakukan itu menyampaikan Jokowi tetap presiden, yang lain hoax, makanya kalau nggak mau dituduh hoax jangan berbohong, jangan memfitnah," jelasnya.

Tags : Kadir Karding , Jokowi , Prabowo