BLK Komunitas Berhasil, Jokowi: Tahun Depan Kita Bangun 3.000

| Rabu, 20/02/2019 18:09 WIB
BLK Komunitas Berhasil, Jokowi: Tahun Depan Kita Bangun 3.000 Presiden Jokowi hadiri penandatanganan perjanjian kerjasama BLK Komunitas di Hotel Sahid Jakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku target 1000 Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas 2019 memang masih sedikit dibandingkan jumlah pesantren yang ada di Indonesia. Presiden menegaskan, tahun depan pembangunan BLK harus ditingkatkan lagi.

“Kalau hanya 1.000 (per tahun), 29 tahun nanti baru rampung. Saya sampaikan 3.000, nanti naik dua kali lipat lagi, naik dua kali lipat lagi, biar cepat selesai,” tegas Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama BLK Komunitas di Hotel Sahid, Rabu 20 Februari 2019.

Menurut Presiden Jokowi, BLK Komunitas lebih efektif dan memberikan sebuah dongkrakan angkatan kerja yang terampil dan berkualitas. BLK Komunitas di dalam pondok pesantren misalnya, menurut Presiden, kualitasnya akan lebih baik.

“Bisa dilakukan habis subuh, bisa dilakukan habis zuhur, bisa dilakukan malam hari, habis isya bisa, karena memang santrinya ada di situ. Ini efektif sekali,” kata Presiden.

Diketahui, acara penandatangan tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri, Menteri Sektretaris Negara Pratikno, Ketua Umum Kadin Pusat Rosan Perkasa Roeslani dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf serta ribuan kiai dari berbagai daerah di Indonesia. 

Tags : BLK Komunitas ,